6/13/2017

Puncak Bukit 3g



Bukit 3g
Bukit 3g
  Mendengar nama Bukit 3g pastilah akan teringat nama sinyal hp Androit, kebun kopi,cangkeh Ada juga Pohon Pinus, hamparan sawah,perkampunga barisan bukit dan tentunya Gunung Pancar. Desa Karang Tengah diapit oleh Ahul dan deretan bukit indah dengan pesona dan ceritanya masing-masing. Bukit-bukit ini semakin menambah daya tarik Desa Karang Tengah Nah, salah satunya adalah bukit Bukit 3g. Barangkali bukit 3g akan terasa asing di telinga, bahkan orang lokal di Karang Tengah pun tak banyak yang mengenal nama bukit ini.
Bukit 3g  ada di Wangun dua dan tak jauh jauh dari Gunung Pancar,Curug Kencana  sekitar 60 menit menuju bukit 3g dengan jalan kaki atau sekitar 30 menit menggunakan kendaraan. Karakteristik bukit yang unik karena tak membutuhkan banyak tenaga untuk didaki.

Bukit 3g
Dataran Bukit 3g
 Bukit Pasir Palawija adalah nama awal dari bukit 3g. Menurut cerita yang saya dengar dari seorang penduduk di Wangun dua bernama pak Iwan, menceritakan kalau ada seorang anak muda yang sedang survey untuk kegiatan menginspirasi Kuliah. Ketika mereka ingin bermalam di sana, pak Iwan mengajak camping ke bukit ini. Oleh pak Iwan dan mereka akhirnya menyebutnya menjadi bukit 3g. Nah, sampai sekarang bukit ini dikenal dengan nama bukit 3g.

Awalnya saya pikir ke bukit 3g ini sama dengan bukit-bukit lainnya seperti; bukit Sadon, Anak Dara dan lainnya. bersusah payah dulu untuk mendakinya. Ternyata kita tidak membutuhkan banyak energi karena bukit ini tidak menjulam tinggi seperti bukit-bukit lainnya di Wangun dua. Bukit 3g ini merupakan area perkebunan milik Warga Setempat dan keluarganya Pak Iwan yang berupa tanah lapang karena memang tidak ditanami apapun. Luasnya sekitar 8 hektar. Bukit ini bak seperti lapangan hallypet, lapang dengan dataran rumput hijau yang indah sekali.

Pemandandangannya pun tak kalah menarik dengan bukit-bukit lainnya. Dari bukit 3g kita bisa menikmati panorama indahnya Gunung Pancar. Tampak jelas bukit Kencana berdiri menghadap bukit 3g. Selain itu bukit 3g juga merupakan tempat Parade Kolecer





Minta Penawaran via :